Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Rekonstruksi 90 Adegan Perampokan Sadis Pulomas

Kamis, 19 Januari 2017, 13:49 WIB
Polisi Rekonstruksi 90 Adegan Perampokan Sadis Pulomas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pelaku perampokan dan pembunuhan Pulomas menjalani rekonstruksi. Total ada 90 adegan dalam rekonstruksi tersebut.

Puluhan adegan itu terdiri dari perencanaan, tempat kejadian perkara, hingga kegiatan setelah kejadian perampokan.

"90 adegan rekonstruksi terdiri dari tujuh adegan perencanaan, kemudian 75 adegan ada di TKP, dan akhirnya ada di delapan adegan," kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono di sela-sela rekonstruksi, Kamis (19/1).

Argo mengatakan, tujuh adegan perencanaan akan dilakukan di Cisarua, Bogor. Menurutnya, di sana para tersangka melakukan pertemuan untuk merencanakan perampokan.

"Karena di sana ada pertemuan. Tersangka ada pertemuan perencanaan perampokan. Mereka berkumpul sudah merencanakan. Mereka sudah bawa alat golok, obeng. Nah perencanaan itulah yang sudah kita gali," ujar Kombes Argo.

Kendati sudah menggelar rekonstruksi untuk melengkapi berkas perkara, kata Kombes Argo, penyidik masih tetap mendalami motif perampokan disertai penyekap sadis di Pulomas itu.

Seperti diberitakan RMOLJakarta.Com, proses rekonstruksi di Jalan Pulomas Utara 7A, Jakarta Timur, itu berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga selesai pukul 11.00 WIB.

Sebanyak 75 adegan diperagakan di lokasi kejadian, sedangkan 15 adegan lain digelar di luar TKP.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA