Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penangkapan Komplotan Tersangka Kasus Pulomas Libatkan 87 Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 18 Januari 2017, 11:12 WIB
Penangkapan Komplotan Tersangka Kasus Pulomas Libatkan 87 Polisi
Foto/RMOL
rmol news logo . Sebanyak 87 aparat Polda Metro Jaya (PMJ) jajaran mendapat penghargaan khusus dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Apresiasi tersebut diberikan Tito atas keberhasilan anggotanya dalam mengungkap kasus dugaan pencurian dengan kekerasan sadis di Pulomas, Jakarta Timur (Jaktim) yang menewaskan enam orang, 26 Desember 2016 lalu.

"Pemberitaan (kasus Pulomas) sudah masuk nasional. Anggota dapat mengungkap kasus ini, bukan hitungan minggu atau bulan, tapi dalam hitungan jam dan hari," kata Tito dalam sambutannya di depan Gedung Dit Reskrimsus PMJ, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Sebagai pemimpin Polri, alumni Akpol 1987 itu akan menerapkan reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) kepada jajarannya. Meski demikian, mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak merincikan seperti apa reward dan punishment yang diberlakukannya.

"Ini sebagai program saya juga sebagai pemimpin Polri. Saya akan konsisten menerapkan reward dan punishment," pungkas eks Kadensus 88 Antiteror tersebut.

Seperti diketahui, kasus dugaan pencurian dengan kekerasan menimpa keluarga Dodi Triono, warga Jalan Pulomas Utara, Pulomas, Jaktim, 26 Desember 2017 lalu.

Sebanyak enam dari sebelas korban tewas mengenaskan akibat kehabisan oksigen. Pasalnya, korban disekap di dalam toilet berukuran sekitar 1,5x1,5 meter selama berjam-jam.

Enam orang tewas antara lain, Dodi, Diona Andra Putri (putri pertama Dodi dari mantan istri kedua), Dianita Gemma Dzalfayla (putri ketiga Dodi dari mantan istri kedua), Amalia Calista (teman Gemma), serta dua sopir Dodi bernama Yanto dan Tarso.

Sementara lima korban lainnya selamat adalah, Anet (putri kedua Dodi dari mantan istri kedua) dan empat pembantu, yakni Santi, Fitriyani, Emi, dan Windi.

Puluhan aparat gabungan dari Subdit Jatanras PMJ, Polres Jaktim dan Polres Depok dikerahkan dalam membekuk empat tersangka Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Alfins Sinaga dan Ridwan Sitorus alias Ius Pane.

Kapten grup "Korea Utara" itu, Ramlan, dipastikan tewas tertembak dan kehabisan darah akibat melawan petugas saat hendak diamankan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA