Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PERAMPOKAN PULOMAS

Tersangka Masih Terkapar, Pra Rekonstruksi Libatkan Pemeran Pengganti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 06 Januari 2017, 15:05 WIB
Tersangka Masih Terkapar, Pra Rekonstruksi Libatkan Pemeran Pengganti
Foto/Net
rmol news logo . Stuntman alias pemeran pengganti tokoh utama tidak hanya terjadi di film-film laga. Hal ini juga dipraktekkan oleh petugas Polrestro Jakarta Timur, saat menggelar pra rekonstruksi atas kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menewaskan enam korban di Pulomas.

"Inikan baru pra rekonstruksi, nggak masalah tersangka dan korban nggak dihadirkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono di kantornya, Jumat (6/1).

Rinciannya, tiga tersangka dan lima korban selamat tragedi Pulomas, dipastikan tidak bisa dihadirkan dalam pra rekonstruksi tersebut.

Mulai dari pimpinan komplotan grup "Korea Utara", Ramlan Butarbutar yang tewas di ujung timah panas. Serta Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga yang masih terkapar di rumah sakit karena menderita luka tembak.

Sedangkan lima korban selamat, Emi, Zanette Kalila, Santi, serta dua asisten rumah tangga, Fitriani dan Windy, juga belum memungkinkan dilibatkan dalam pra rekonstruksi itu.

Menurut Argo, tujuan pra rekonstruksi lebih kepada proses untuk mengetahui kronologis dari peristiwa tersebut. Sehingga, tidak terlalu dipermasalahkan jika seluruh tersangka dan korban tidak dihadirkan.

"Semua diganti pun nggak masalah. Yang penting kita (polisi) mengetahui alur daripada peristiwa itu," terangnya.

Dalam pra rekonstruksi yang digelar petugas Polrestro Jaktim, hanya satu dari empat tersangka yang dihadirkan. Yaitu, Ridwan Sitorus alias Ius Pane yang ditangkap paling akhir.

Sedangkan, tiga tersangka dan lima korban selamat lainnya digantikan oleh pemeran pengganti dari polisi wanita.

"Nanti kita lihat, mana adegan-adegan mulai dari kedatangannya. Mulai dari pelaksanaan di dalam sampai kembali. Kita masih menunggu," demikian Argo. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA