Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratna Sarumpaet: Pidato Sri Bintang Di Kalijodo Condong Ke Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 22 Desember 2016, 12:55 WIB
Ratna Sarumpaet: Pidato Sri Bintang Di Kalijodo Condong Ke Ahok
Ratna Sarumpaet/Net
rmol news logo Satu saksi kembali dihadirkan penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) terhadap tersangka Sri Bintang Pamungkas (SBP), Kamis (22/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kali ini, giliran Ratna Sarumpaet yang diverbal untuk melengkapi berkas perkara tersangka kasus dugaan makar tersebut.

"(Surat panggilan sebagai saksi untuk tersangka) SBP. Atas peristiwa di kolong jembatan Kalijodo," kata Ratna sebelum diperiksa.

Menurut Ratna, pidato SBP di Kalijodo terjadi bulan November 2016 lalu. Saat itu, dirinya juga diundang ke acara yang dihadiri warga gusuran Kalijodo tersebut.

Dalam pidato tersebut, tersangka dalam kasus yang sama dengan SBP itu mengakui ada materi terkait Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Konteksnya memang lebih ke Ahok. Jadi, pokoknya bagaiamana keadilan untuk rakyat yang digusur," papar ibu Atika Hasiloan itu.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimuk PMJ telah memeriksa tiga saksi dari 12 tokoh yang diamankan terkait kasus dugaan makar untuk tersangka SBP.

Mereka adalah, Jamran, Rizal Kobar dan Ahmad Dhani. Sedangkan dua saksi lainnya adalah Buni Yani dan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Permadi Satrio Wiwoho.

Hingga saat ini, SBP menolak untuk memberikan keterangan kepada penyidik yang ingin melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Tokoh yang ikut menggulingkan presiden Soeharto itu memilih bungkam karena tidak merasa seperti apa yang disangkakan kepadanya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA