Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karman BM Semangati Beni Pramula Dengan Pesan Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 15 Desember 2016, 13:48 WIB
Karman BM Semangati Beni Pramula Dengan Pesan Bung Karno
Beni Pramula
rmol news logo . Mantan Ketua Pimpinan Pusat Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PP IMM) Benny Pramula dipanggil Polda Metro Jaya (PMJ) terkait dengan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara atau makar. Benny dipanggil sebagai saksi dalam dugaan makar ini.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) Karman BM akan ikut mendampingi Benny ke PMJ Jakarta, Kamis (15/12), pukul 14.00 WIB.

"Hari ini saya akan ke PMJ, ikut menemani dan mendampingi Beni Pramula, mantan ketum IMM baik dalam kapasitas saya selaku sahabat gerakan di Presidium Aliansi Tarik Mandat (ATM) ataupun juga sebagai kuasa hukumnya," kata Karman BM kepada redaksi.

Dalam dua fungsi itu, Karman BM siap baik diminta maupun tidak diminta hadir di PMJ. Ini sebagai kewajiban, solidaritas dan tanggung jawab moril selaku sahabat.

Beni Pramula siang ini akan diperiksa sebagai saksi atas dugaan makar yang dituduhkan kepada beberapa tokoh aktivis senior dan tokoh pergerakan nasional yang sempat ditangkap pada 2 Desember atau jelang Aksi Bela Islam III, sebagaimana diatur dalam Pasal 107 KUHP jo Pasal 110 jo Pasal 87 KUHP.

"Saya berjumpa dan mendiskusikan banyak hal dengan Beni dan memberikan motivasi supaya tetap tenang dan santai agar supaya menyampaikan kebenaran yang diketahuinya," jelas dia.

"Ini adalah bagian dari resiko gerakan dan perjuangan yang harus dihadapi dan berbangga hatilah karena engkau membela rakyat, membela NKRI yang sama-sama kita cintai. Saya tekankan pesan Bung Karno 'perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri'," ujar Karman BM menambahkan.

Dan satu hal lagi, lanjut Karman BM, tidak usah khawatir, dukungan moril akan selalu mengalir untuk kepada Beni dari seluruh rakyat Indonesia dan para sahabat gerakan akan selalu bersamanya apapun keadaannya.

"Dengan selalu bersama, InsyaAllah kemenangan yang dijanjikan Allah sudah dekat. Allahu Akbar,," tukas dia. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA