Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Pasok 780 Ribu Material STNK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Agustus 2016, 22:05 WIB
Korlantas Pasok 780 Ribu Material STNK
Ilustrasi/Net
rmol news logo Terjadinya kekurangan material STNK sejak jelang lebaran di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur sudah teratasi. Kebutuhan itu saat ini sudah terpenuhi menyusul gerak cepat Korlantas Mabes Polri yang langsung memasok 780 ribu material STNK.

"Material STNK dari Korlantas Mabes Polri sudah dikirim sejak kemarin," kata Kasubdit Regident Dirlantas Polda Jawa Timur, AKBP Tedy Rayendra, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa (2/8).

Hari ini pembuatan STNK baru maupun pembayaran pajak sudah kembali normal. Kata Tedy, pihaknya telah menginstruksikan masing-masing Samsat membuka loket khusus penukaran tanda terima STNK.

"Silahkan masyarakat yang belum menukarkan STNK-nya, bisa datang ke kantor Samsat, Kami berupaya untuk memaksimalkan pelayanan," katanya.

Sebelumnya, Jawa Timur kekurangan sebanyak 280 ribu material STNK. Dari jumlah itu, 70 persen material STNK untuk kendaraan bermotor roda dua.

Polda Jatim pun mengajukan permohonan ke Korlantas dan direspon dengan mengirimkan 780 ribu material STNK.

"Pengiriman material STNK dari Korlantas secara bertahap. Masyarakat tidak perlu khawatir, persediaan cukup sampai akhir  2016 ini. Kalau kurang, kita akan ajukan lagi ke Korlantas," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA