Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otto Salut Polisi Langsung Bekuk Penembak Anggota Peradi

Ditembak Mati Karena Melawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 23 Juni 2016, 18:53 WIB
Otto Salut Polisi Langsung Bekuk Penembak Anggota Peradi
foto: istimewa
rmol news logo Hartono alias Atong, tersangka penembakan anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Ardian Ramandha Rizaldi akhirnya berhasil dibekuk aparat kepolisian di Pontianak, Kamis (23/6). Petugas bahkan langsung menembak Atong hingga tewas di tempat.

Ketua Dewan Pembina DPN Peradi Otto Hasibuan, mendengar kabar ditembak matinya tersangka dari Kanit Jatanras Polres Jakarta Utara. Dia mengapresiasi kerja cepat aparat kepolisian dalam memburu tersangka. (Baca: Otto Desak Kapolri Turun Tangan Tuntaskan Kasus Penembakan Anggota Peradi)

"Tersangka berhasil dilumpuhkan dan ditembak mati karena melawan petugas saat hendak ditangkap,” tegas Otto Hasibuan dalam keterangannya, sesaat lalu.

Informasi yang diterima Otto, saat ini jenazah Atong disemayamkan di RS Yos Sudarso, Pontianak untuk dilakukan otopsi. Jenazah selanjutnya akan di serahkan kepada pihak keluarga.

Atong merupakan tersangka penembakan Ardian Ramandha Rizaldi seorang advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) terkait  kasus yang tengah ditanganinya.

Penembakan terjadi di depan kantor Ardian di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Rabu (15/6), sekitar pukul 15.00   WIB. Sebelumnya korban mendapat telepon dari pelaku   penembakan yang diketahui bernama Hartono alias Atong.

Menurut Julius Rizaldi, advokat senior petinggi PERADI yang juga ayah kandung Ardian, kejadian penembakan tersebut oleh saudara kandung dari klien Ardian terkait perkara sengketa rumah di Batam, Kepulauan Riau. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA