Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bekas Wabup Minta Kejagung Tegas Ke Kajari Fak-Fak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 Mei 2016, 17:19 WIB
Bekas Wabup Minta Kejagung Tegas Ke Kajari Fak-Fak
foto: rm
rmol news logo Bekas Wakil Bupati Fakfak, Donatus Nimbitkendik mendatangi Jaksa Muda Pidana Khusus/Jampidsus dan Jaksa Muda Pengawas/Jamwas Kejaksaan Agung, Kamis (19/5). Dia meminta Kepala Kejaksaan Negeri Fak Fak, Papua diawasi dalam mengusut dugaan korupsi sound system yang diduga melibatkan Bupati Fakfak, Mohammad Usnawas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya Donatus bersama beberapa LSM telah melaporkan kasus tersebut Komisi Pemberantasan Korupsi. Pelaporan tersebut terkait dugaan kasus korupsi pengadaan Sound system dan panggung ringging pada acara HUT Kabupaten Fakfak 113 senilai sekitar Rp 4,3 miliar.

"Saya kesini meminta menemui Jampidsus dan Jamwas untuk mengambil sikap tegas terhadap Kajari Fak-Fak yang dianggap tidak mengakui proses penyelidikan kasus tersebut. Malah menyebut kalau tidak pernah ada laporan terkait kasus tersebut," terang Donatus.

Dia menyatakan, kasus tersebut seharusnya sudah masuk dalam tahap penyelidikan dan segera naik ke tingkat penyidikan. Bahkan, Kajari sendiri telah menandatangani surat pemanggilan terhadap Ketua pantia pelelangan, kemudian pihak ketiga pengadaan sound sytem.

"Kajari yang menandatangani surat pemanggilan. Jadi tidak benar kalau kasus ini tidak pernah dilaporkan," jelasnya.

Sebelumnya Donatus yang merupakan mantan pasangan Bupati Fakfak, Mohammad Usnawas melaporkan Mohammad ke KPK.  Dalam laporannya terjadi mark up atau kelebihan bayar pada pihak ketiga yang menyebabkan kerugian negara Rp 4.3 miliar. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA