Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demonstran Desak KPK Tangkap Hediyanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 03 Februari 2016, 15:15 WIB
Demonstran Desak KPK Tangkap Hediyanto
foto: net
rmol news logo . Ratusan aktivis dari Gerakan Rakyat Anti Koruptor (Garantor) berunjuk rasa di depan gedung KPK Jakarta. Para demonstran meminta KPK segera menangkap Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hediyanto W. Husaini.

"Kami menuntut KPK agar segera menangkap Hedijanto yang terindikasi kuat sebagai mafia proyek di Kementerian PUPR," tegas Kordinator Massa Garantor, Ardiyanto Usman dalam orasinya di depan gedung KPK, Rabu (3/2).

Aksi unjuk rasa ini juga seiringan dengan pemeriksaan Hediyanto di KPK. Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama, Abdul Khoir.

Ini merupakan pemeriksaan perdana terhadap Hediyanto. Sebelumnya, KPK juga sudah menggeledah ruangan Ditjen Bina Marga dalam pengembangan suap anggaran Kementerian PUPR yang menjerat Anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP, Damayanti Wisnu Putranti (DWP).

Selain meminta KPK segera menangkap Hedijanto, demonstran mendesak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono segera mencopot Hedijanto dari jabatannya sekarang sebagai Dirjen Bina Marga.
 
Menurut demonstrans, Hediyanto telah menjadi ladang koruptor. Direktorat yang dipimpinnya telah membentuk seperti kerajaan bagi para mafia jalan.

Karena itu, Garantor meminta KPK mengusut dan membongkar permainan para mafia proyek jalan di Bina Marga.

"Keadilan harus ditegakkan, walaupun langit akan runtuh," orasi Ardiyanto.

Aksi unjuk rasa Garantor di depan gedung KPK, tak berlangsung lama. Walau demikian, aksi ini sempat menarik perhatian pengguna lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA