Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Ajak Aktivis, Akademisi dan Buruh Dukung Pimpinan Baru KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 22 Desember 2015, 17:33 WIB
Gempa Ajak Aktivis, Akademisi dan Buruh Dukung Pimpinan Baru KPK
basaria panjaitan/net
rmol news logo Pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus didukung dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi. Seluruh tokoh, aktivitas, akademisi, buruh juga harus membantu, sebab KPK tidak dapat bekerja sendiri.

‎"Gempa mengajak seluruh pihak bersama sebagai anak bangsa untuk bergandengan tangan dan bersatu padu memberantas korupsi. Mari dukung pimpinan KPK yang baru terpilih," ungkap Ketua Umum Gerakan Manusia Pancasila (Gempa), Willy Prakarsa‎ dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (22/12).

‎Gempa diketahui merupakan salah satu ormas yang mendukung KPK. Dalam pemilihan capim KPK baru-baru ini, Gempa juga  mendukung Irjen Pol Basaria Panjaitan yang saat ini menjadi Wakil Ketua KPK periode 2015-2019.

‎Terlepas dari itu, Willy meminta Basaria bersama-sama pimpinan KPK lainnya untuk fokus merevolusi mental para koruptor yang terus menerus menggerogoti keuangan negara.

‎Fokus pencegahan yang lebih diutamakan pimpinan KPK baru, diapresiasi Willy. Kata dia, ‎yang paling penting dalam pemberantasan korupsi bukan saja menghukum orangnya namun pada bagaimana menyelamatkan uang negara.

‎"Saya sangat setuju dengan upaya pencegahan. Tetapi yang paling penting dalam pemberantasan korupsi bukan saja menghukum orangnya tapi pada bagaimana menyelamatkan uang negara itu," tegasnya.

‎Dia juga mengimbau para capim KPK yang tidak terpilih maupun para pendukungnya ‎bersikap legowo dan memberikan dukungan kepada pimpinan baru di lembaga antirasuah tersebut.

‎"Kritis boleh tapi jangan menjatuhkan, mari dukung bersama-sama demi rakyat Indonesia berantas korupsi. Harus ada niatan tulus bahwa orang yang memiliki mental pemenang, kekalahan hanyalah sebuah penundaan sesaat dan menjadi waktu untuk mempersiapkan diri ‎bagi kemenangan esok hari," demikian Willy. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA