AKTIVIS TANI DIBUNUH

LPSK: Tosan Beri Keterangan dengan Tenang

Senin, 19 Oktober 2015, 11:52 WIB
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan pendampingan kepada Tosan, saksi penambangan liar di Lumajang, Jawa Timur, saat dimintai keterangan di tempat rahasia yang disiapkan LPSK, Jumat (16/10) lalu, sejak pukul 09.00 hingga jelang tengah hari.

"Tosan memberikan keterangan di depan penyidik dari Polres Lumajang dan Polda Jatim dengan tenang," ujar Wakil Ketua LPSK, Lili Pintauli Siregar, yang turut mendampingi secara langsung, Senin (19/10).

Sebelum memberikan keterangan, LPSK sempat mengungsikan Tosan ke tempat rahasia, guna menjamin kenyamanan dan keamanannya sebagai korban penganiayaan berat maupun sebagai saksi kasus penambangan liar.

"Tosan menyampaikan rasa senangnya, karena bisa tidur dengan nyenyak, karena sepulang dari RS, beliau tidak dapat beristirahat akibat banyaknya tamu," jelasnya seperti dilansir RMOLJakarta.Com.

Dengan demikian, kata Lili, hal tersebut menepis rumor, bila Tosan ogah dimintai keterangan. Apalagi, dia sempat bercengkrama dengan penyidik saat pemeriksaan.

"Bahkan, kami seringkali dibuat tertawa oleh Tosan. Di akhir pemeriksaan, bahkan Tosan memeluk Kapolres Lumajang," tandasnya.[wid]


EDITOR:

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020