Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nazaruddin: Ibas Harus Jadi Tersangka!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 18 Maret 2015, 18:37 WIB
Nazaruddin: Ibas Harus Jadi Tersangka<i>!</i>
nazaruddin/net
rmol news logo . Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dituding banyak kecipratan uang. Uang mengalir ke kantong putra bungsu Presiden RI ke-VII Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dari kongkalikong pengerjaan sejumlah proyek.

Bekas Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin yang mengatakan itu usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Rabu (18/3). Nazaruddin keluar jam 17.35 WIB tadi. Dia digarap sebagai saksi dalam perkara pengadaan Alat Kesehatan Rumah Sakit Khusus Pendidikan Penyakit Infeksi Universitas Udayana tahun anggaran 2009.

"Banyak (terima uang), dari banyak proyek. Pokoknya banyaklah (uang) yang ke mas Ibas," terang pria yang tampil mengenakan kemeja tangan panjang biru itu.

Suami Neneng Sri Wahyuni itu mengaku telah menyampaikan ke mana saja aliran dana dari proyek yang disidik KPK kepada penyidik. Karena itu, dia memastikan bahwa Ibas yang kini menjabat Ketua Fraksi Demokrat di DPR layak menjadi pesakitan kasus korupsi.

"Ya harus tersangka lah," tegasnya sambil digiring mobil tahanan KPK.

Selama proses pemeriksaannya sebagai saksi di KPK, Nazaruddin kembali berkicau soal keterlibatan Ibas dalam sejumlah proyek yang terindikasi korup. Beberapa diantaranya yakni proyek pembangunan pusat olah raga Hambalang, dan proyek di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Nazaruddin juga sebelumnya menyebut Ibas pernah menerima uang sebanyak USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar terkait proyek Hambalang. Proyek di SKK Migas dan pembangunan anjungan lepas pantai (offshore) bersama dengan mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana juga termasuk didalamnya. Ibas sendiri dalam beberapa kesempatan sudah membantah setiap tudingan dari Nazaruddin yang juga terpidana kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Sea Games Palembang. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA