Wawan juga Pernah Tawari Perantara Akil Urus Sengketa Serang

Senin, 12 Mei 2014, 17:53 WIB
Laporan:

tubagus chaeri wardana/net

Selain menangani gugatan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak di Mahkamah Konstitusi (Mk), advokat Susi Tur Andayani juga mengaku pernah diminta Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan untuk menangani perkara Pilkada Serang.

"Saat saya kirim SMS kepada pak Wawan bahwa Lebak menang, pak Wawan meminta saya untuk bertemu besok guna membicarakan gugatan Pilkada Serang," kata Susi dalam sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (12/5). Sidang itu beragendakan pemeriksaan terdakwa Susi.

Tapi, hal tersebut tidak dilaksanakan lantaran dia dan Wawan keburu ditangkap dengan dalih berniat melakukan suap kepada mantan Ketua MK Akil Mochtar. Adapun Susi dijerat oleh KPK karena diduga menjadi perantara suap eks Ketua MK, Akil Mochtar.

Wawan sendiri mengakui, jika pernah meminta diperkenalkan dengan terdakwa Susi Tur Handayani untuk membantu sengketa pilkada yang melibatkan adiknya, calon Wali Kota Serang Tubagus Chaerul Jaman.

Saat itu Wawan mendengar kabar bahwa Susi merupakan pengacara bagus yang bisa memenangkan perkara di Mahkamah Konstitusi.


“Sebetulnya saya pernah trauma berperkara di MK, karena di Pandeglang dan Tangerang Selatan pernah dikalahkan. Di Tangsel itu istri saya, Airin Rachmi Diany, dan yang di Pandeglang saudara saya,” kata Wawan beberapa waktu lalu.

Wawan mengaku mengenal Susi dari Amir Hamzah, calon bupati Kabupaten Lebak yang diusung Partai Golkar. Pada tanggal 29 September 2013 lalu.[wid]

EDITOR:

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020